10 Gambar Pantai Karapyak Pangandaran, Tiket Masuk, Penginapan dan Lokasi Tujuan Wisata

Gambar Pantai Karapkak, Pangandaran - Pangandaran adalah salah satu kabupaten di Jawa Barat yang tengah berkembang pesat, hal ini tak lepas dari statusnya yang kini sudah memisahkan diri dari Kabupaten Ciamis.
Gambar Pantai Karapyak Pangandaran
Salah satu sudut pantai Karapyak Pangandaran
Bukan hanya itu, Pangandaran yang sudah terkenal sejak dulu akan keindahan wisata pantainya menjadikannya sebagai salah satu destinasi pantai terbaik di Jawa Barat.

Maka tidak heran semenjak memisahkan diri dari Kabupaten Ciamis, banyak investor yang berdatangan untuk menanamkan modalnya mengembangkan sektor pariwisata Pangandaran.

Kini hotel-hotel semakin menjamur dengan berbagai kelas mulai kelas melatih hingga berbintang. Juga berbagai fasilitas pendukung lainnya seperti restoran dan caffe serta tempat berbelanja.
Gambar Pantai Karapyak Pangandara
Pantai bersih dengan pasir putih dan Karang, pic:mypangandaran
Nah salah satu tempat wisata di Pangandaran yang kini mulai dikenal adalah Pantai Karapyak Pangandaran. Pantai dengan ciri khas hamparan bebatuan karang ini memang menawarkan keindahan pemandangan alamnya. Apalagi kawasan ini masih sangat terjaga kealamiannya.

Kini pantai ini mulai dikembangkan dengan pembangunan beberapa fasilitas, kedepannya bukan tidak mungkin akan ada hotel berbintang dengan menghadap keareal pantai yang indah.

Baca: 10 Foto Tempat Wisata Pangandaran, Rute dan Daftar Tarif Tiket Masuk

Lokasi Pantai Karapyak Pangandaran memang sedikit lebih jauh dari pusat wisata Pangandaran yakni Pantai Pangandaran atau Pantai Pananjung. Lokasinya berada sekitar 45 menit sebelum objek wisata Pantai Pangandaran.
Gambar Pantai Karapyak Pangandaran
Disisi lain Pantai Karapyak memiliki tebing bebatuan, pic: http://ghost-ships.blogspot.co.id
Jika kamu dari arah Bandung maka kamu akan melewati kawasan perhutani yang banyak ditumbuhi oleh pohon jati. Kemudian akan ada bunderan dan penunjuk jalan menuju pantai Karapyak.

Pesona Keindahan Pantai Karapyak, Pangandaran

Saat kamu menamapakkan kaki pertama kali di Pantai ini kamu pasti akan langsung betah. Duduklah dipinggir pantai dibawah pohon yang rindang sambil menikmati deburan ombak dan semilir angin pantai yang sejuk.

Jika kamu datang pada pagi hari maka kamu tidak akan melihat hamparan bebatuan karang lantaran air tengah pasang. Kamu akan disuguhkan oleh deburan ombak yang cukup besar serta pemandangan dibeberapa sudut berupa bebatuan dan perbukitan.
Gambar Pantai Karapyak Pangandaran

Sambil menunggu waktu surut yakni sekitar pukul 12 siang, kamu bisa mencoba menyusuri jalan sedikit keatas. Nantinya akan ada warung kecil dipinggir lereng dengan pemandangan pantai Karapyak dan sekitarnya yang sangat indah.

Namun jika air sudah surut keindahan pantai Karapyak Pangandaran tidak memudar melainkan semakin istimewa. Hamparan batu karang membentang luas hingga beberapa meter ketengah. Kamu bisa mendapai banyak rumput laut, hewan-hewan laut yang cukup aneh.

Baca: 10 Gambar Wisata Pantai Batu Karas Pangandaran, Harga Tiket Masuk, Alamat Lokasi dan Hotel

Kamu jiga bisa sambil bermain di pasir putih yang mengelilingi pantai. Menariknya, pasir putih tersebut merupakan bubuk dari bebatuan karang dan hewan-hewan bercangkang. Maka tak heran kalau kamu jeli bisa menemukan "Kewuk" yang biasa digunakan untuk permainan "Bekles".
Gambar Pantai Karapyak Pangandaran
Menikmati Pantai Karapyak, Pangandaran, iyenblog.com
Saat surut, biasanya akan ada pemancing yang berada keujung karang paling tengah, juga ada beberapa warga sekitar yang mencari hewan "bulu Babi" untuk diambil dalamnya.

Lokasi Menuju Pantai Karapyak, Pangandaran

Seperti dikatakan diatas, Pantai Karapyak Pangandaran berbatasan dengan pulau Susakambangan, Cilacap. Lokasi Pantai Karapyak cukup mudah ditemukan lantaran akan ada penunjuk jalan menuju Pantai Karapyak Pangandaran saat kamu melewati areal perhutani yang berbukit.

Jika kamu dari arah Bandung, kamu akan melewati areal berkutit milik perhutani dengan jalan berliku. Nah lokasi ini sekitar 45 menit sampai 1 jam sebelum Pantai Pangandaran.
Gambar Pantai Karapyak Pangandaran
Tempat yang asik untuk berkemah, pic:backpackerversigua.blogspot.com
Kamu akan menemukan bunderan kecil yang merupakan pertigaan. Kamu tinggal belok kiri saja menuju satu-satunya jalan melewati Dea Bagolo. Ikuti jalan dan penunjuk arah menuju Pantai Karapyak Pangandaran.

Namun kamu harus cukup hati-hati lantaran ada beberapa ruas jalan dengan kondisi yang kurang baik dan berbatu.

Harga Tiket Masuk Pantai Karapyak, Pangandaran

Jangan lupa ketika akan memasuki gerbang Pantai Karapyak Pangandaran kamu siapkan uang untuk membayar tiket. Tarif masuk Pantai Karapyak Pangandaran untuk kendaraan motor sebesar Rp.10.000.
Gambar Pantai Karapyak Pangandara
Perhatikan pasirnya, itu adalah pecahan hewan cangkang seperti kerang dan bebatuan karang
Sementara untuk mobil kecil seperti sedan dan jeep dikenakan Rp.18.000, kendaraan minibus sebesar Rp.35.000. Minibus besar sebesar Rp.72.000 dan bus sebesar Rp.180.000.

Hotel dan Penginapan di Pantai Karapyak, Pangandaran

Sayangnya lokasi wisata Pantai Karapyak Pangandaran memang masih belum terdapat hotel, hanya ada beberapa penginapan kecil yang menurut saya kurang layak lantaran seperti kost-kostan.

Baca: 33 Hotel Murah di Pangandaran Lengkap untuk Liburan Tahun Baru

Namun kamu masih bisa menginap di pusat kota Pangandaran yang memang terdapat banyak hotel dan penginapan. Apalagi jarak tempuh ke Pantai Karapyak masih bisa ditempuh sekitar 45 menit saja.
Gambar Pantai Karapyak Pangandaran
Cantik Kan?

Tips Berkunjung Ke Pantai Karapyak, Pangandaran

Sebaiknya berkunjung mulai tengah hari saat air laut surut, kamu bisa menikmati pemandangan pantai Karapyak dengan berjalan diatas bebatuan karang hingga ketengah sambil mencari berbagai biota laut.
  • Bawalah makanan sebelum kesini lantaran disini tidak ada minimarket.
  • Jangan lupa buang sampah pada tempatnya, Pantai ini kalau lagi hari biasa cukup bersih dan nyaman, namun pas hari liburan sering penuh dengan sampah wisatawan.
  • Persiapkan kendaraan anda lantaran jalan menuju lokasi cukup buruk dan berbatu.
Nah itulah sekilas mengenai objek wisata Pantai Karapyak Pangandaran yang layak kamu kunjungi. Pantai ini menjadi salah satu pantai terbaik yang ada di Pangandaran. Kamu juga bisa sekalian mampir ke Pantai Karang Nini yang legendaris lantaran lokasinya berdekatan.

Belum ada Komentar untuk "10 Gambar Pantai Karapyak Pangandaran, Tiket Masuk, Penginapan dan Lokasi Tujuan Wisata"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel