10 Tempat Liburan Keluarga di Bandung Cocok untuk Wisata Anak

Tempat liburan keluarga dan wisata anak di Bandung memang cukup banyak dijumpai hampir diberbagai pelosok Kota Bandung dan sekitarnya. Tempat wisata ini identik dengan berbagai wahana permainan anak ataupun tempat rekreasi yang bisa dimanfaatkan bersama.

Selain itu, tempat wisata keluarga di Bandung juga bisa berupa wisata kuliner yang menyuguhkan tempat makan yang bisa diisi oleh banyak orang termasuk keluarga.
Wisata keluarga dan anak di Bandung ikan bakar ciminyak
Wisata kuliner ikan Bakar Ciminyak, via:www.iyenblog.com
Sebagai contoh salah satu tempat makan favorit keluarga yakni wisata kuliner ikan bakar di Ciminyak, Rancapanggung, Kab. Bandung Barat. Disini menyuguhkan aneka menu ikan tawar bakar seperti ikan mas dan nila.

Lokasinya memang cukup jauh dipinggiran Kota Bandung namun menjadi salah satu tempat andalan wisata kuliner di kabupaten Bandung Barat.

Disini terdapat banyak warung-warung makan dengan model lesehan, jika kondisi air tengah penuh bahkan kamu bisa makan di kolam terapung dan mampu menampung cukup banyak orang sekeluarga.

Tempat Liburan Keluarga di Bandung untuk Wisata Anak

Nah terlepas dari itu kali ini kita akan bahas sedikit tentang Tempat liburan keluarga di Bandung yang cocok untuk wisata anak. Penasaran? Berikut ulasannya.

1. Wisata Ke Musieum Geologi, Bandung

Tempat wisata keluarga dan anak di Bandung yang pertama adalah wisata ke Museum Geologi, Bandung. Jika anda ingin memberikan sesuatu yang berharga kepada buah hati anda saat berlibur ke Bandung, maka wajib bagi anda memberikan wisata edukasi.

Setidaknya anda harus meluangkan waktu beberapa jam kepada keluarga anda untuk berkunjung ke Museum Geologi. Bangunan yang memiliki tiga lantai ini memiliki banyak koleksi seperti fosil, bebatuan dan mineral.
Wisata keluarga dan anak di Bandung Museum Geologi
Museum Geologi Bandung, via IG@rayaakeenan
Anda bisa mengajarkan dan memberikan tambahan wawasan kepada buah hati anda mengenai kondisi geoligi di Indonesia serta hewan-hewan peninggalan jaman dulu.

Loasi Museum Geologi Bandung terletak di Jl. Dipenogoro No.57, Desa Cihaur Geulis, Kecamatan Cibeunying Kaler atau tidak jauh dari Gedung Sate Bandung.

Waktu berkunjung dimulai pukul 08:00 WIB pagi hingga 16:00 WIB sore dengan harga tiket masuk wisata keluarga Bandung ini adalah Rp.2000 untuk pelajar, Rp.3000 untuk wisatawan lokal dan Rp.10.000 untuk wisata asing.

2. Wisata Keluarga ke Kampung Gajah Wonderland, Bandung

Tentu saja menjadi sangat tepat jika kamu memilih wisata keluarga di Bandung dengan mengunjungi Kampung Gajah Wonderland. Dengan menempati luas lahan mencapai 60 hektar, Kampung Gajah Wonderland memiliki banyak sekali wahana permainan yang cocok untuk anak.
Wisata keluarga dan anak di Bandung Kampung Gajah
Kampung Gajah Bandung, via IG@berlianprihatiningrum
Kamu bisa mengajarkan ketangkasan kepada buah hati anda dengan bermain ATV atau mobil Buggy. Kamu juga bisa memanfaatkan permainan zip line dengan panang mencapai 500 meter.

Selain itu, Kampung Gajah Wonderland juga memiliki wahana permainan air dengan berbagai permainan menarik seperti Tornado Slide, Octopus Slide, tabung perosotan sepanjang 100 meter dan masih banyak lagi.

Maka tepat jika Kampung Gajah Wonderland dijadikan tujuan tempat wisata keluarga di Bandung yang cocok untuk wisata anak anda.

Tempat wisata di Bandung beralamat di Jl.Sersan Bajuri, KM3,8, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tiket masuk saja mulai Rp.10.000 hingga Rp.20.000. Jika ingin menikmati semuanya maka bisa membayar Rp.150.000 hingga 250.000.

Sementara tiket masuk waterpark di Kampung Gajah Wonderland mulai Rp.100.000 hingga Rp.125.000.

3. Wisata Keluarga di Bandung ke Kebun Binatang

Sudah pasti tempat yang pas liburan keluarga yang cocok untuk wisata anak di Bandung adalah ke Kebun Binatang Bandung. Objek wisata murah meriah ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokat terutama pada saat liburan panjang.
Wisata keluarga dan anak di Bandung Kebun Binatang
Kebun Binatang Bandung, via IG@inayatul_fajriyah
Dengan menempati lahan seluas 14 hektar, Kebun Binatang Bandung memiliki setidaknya 213 jenis koleksi satwa dengan 79 satwa langka yang dilindungi oleh pemerintah.

Disini juga tersedia berbagai wahana permainan anak seperti flying fox yang aman, perahu bebek atau ke taman bermain.
Suasananya juga cukup nyaman dan segar lantaran terdapat banyak pepohonan rindang.

Lokasi Kebun Binatang Bandung berada di Jl. Kebun Binatang, No.6, Desa Lebak Siliwangi, Kecamatan Coblong. Tempat wisata keluarga Kebun Binatang Bandung dibuka mulai pukul 08:00 WIB hingga 17:00 WIB dengan tiket Rp.15.000 anak-anak dan Rp.20.000 orang dewasa.

4. Tempat wisata Keluarga Bandung Carnival Land

Kota Bandung dan sekitarnya memang memiliki cukup banyak tempat wisata anak dan keluarga yang menyenangkan dengan berbagai wahana permainan didalamnya. Salah satunya adalah Bandung Carnival Land.
Wisata keluarga dan anak di Bandung Carnival Land
Bandung Carnival Land, via IG@bandungtrip
Meski tempat wisata keluarga Bandung ini tak selengkap seperti Trans Studio Bandung, namun tempat ini lebih merakyat dan bisa menjadi alternaif pilihan berlibur keluarga anda.

Beberapa wahana seru didalamnya seperti rumah hantu cocok bagi kamu yang pengen uji nyali. Disini juga terdapat wahana permainan Mangkok Tsunami dan juga Dragon Swing.

Alamat Bandung Carnaval Land berada di Jl. Sirnagalih No.15 Bandung, Jawa Barat dan dibuka setiap hari mulai pukul 11:00 WIB hingga 20:00 WIB. Tiket masuknya mulai Rp.40.000 hingga Rp.50.000.

5. Trans Studio Bandung

Sudah pasti tempat ini menjadi tempat wisata keluarga di Bandung yang paling favorit lantaran menyuguhkan beraneka ragam wahana permainan yang bakal bikin anggota keluarga anda senang.
Wisata keluarga dan anak di Bandung Trans Studio
Trans Studio Bandung
Bisa disebut Trans Studio Bandung (TSB) sebagai tempat wisata terlengkap di Kota Bandung dengan memiliki berbagai wahana seperti Marvel Super Heroes The Rides 4D, Special Effects Action, Negeri Raksasa, Sky Pirates, Giant Swing, trans Car Racing dan masih banyak lagi.

Selain itu lokasi Trans Studio Bandung juga mudah diakses lantaran berada dipusat Kota dan beralamat di JL. Jenderal Gatot Subroto N0.289, Desa Cibangkong, Kec. Batununggal.

Objek wisata anak di Bandung ini dibuka mulai pukul 10 pagi hingga 21 malam dihari weekend dengan tarif masuk mulai Rp.150.000 hingga Rp.250.000.

6. Tempat Wisata Keluarga Karang Setra Waterpark

Tentu saja anak-anak akan sangat suka jika bermain air, maka salah satu tempat wisata keluarga di Bandung adalah Karang Setra Waterpark yang masih satu area dengan Bandung Carnival Land.
Wisata keluarga dan anak di Bandung Karang setra waterpark
Wisata Keluarga Karang Setra Waterpark Bandung, via IG@reni.herlina
Seperti namanya waterpark maka disini menyediakan berbagai wahana permainan air seperti seluncuran yang cukup panjang dan lain sebagainya. Bisa dikatakan tempat wisata air imi mirip dengan yang ada di Kampung Gajah Wonderland.

7. Taman Hutan Raya Ir. H Djuanda

Menumbuhkan kecintaan terhadap alam bagi anggota keluarga terutama anak-anak maka sangat pas jika kamu membawa anggota keluarga liburan ke Taman Hutan Raya Ir.H Djuanda.
Wisata keluarga dan anak di Bandung taman hutan raya djuanda
Penunjuk arah di Taman Hutan raya Djuanda
Dengan menempati luas lahan mencapai 590 hektar dan dipenuhi dengan pepohonan serta keindahan alam berupa air terjun dan lain sebagainya akan membuat liburan keluarga kamu semakin berkesan.

Disini juga terdapau Goa Jepang sebagai peninggalan jaman bersejarah yang dibangun pada tahun 1918.

Alamat Taman Hutan Raya Ir. H Djuanda berada di komplek Tahura Ir.H Djuanda No.99, Dago Pakar, Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan. Waktu berkunjung adalah pukul 6 pagi hingga 6 sore dengan tiket masuk Rp.11.000 wisatawan lokal dan Rp.76 ribu wisatawan asing.

8. Wisata Keluarga Dusun Bambu Family Leisure Park

Liburan bareng keluarga maka tempat yang cocok di Bandung adalah Dusun Bambu Leisure Park. Tempat ini menawarkan tempat liburan yang tenang dengan suasana yang sejuk lantaran berada di kawasan Lembang.
Wisata keluarga dan anak di Bandung dusun bambu leasure park
Wisata Keluarga Dusun Bambu Bandung, via IG@do_alfajr
Didalamnya terdapat berbagai wahana permainan seperti mendayung kano ataupun balon udara. Juga tak ketinggalan kuliner dengan masakan khas sunda juga dijajakan disini.

Jika kamu belum puas bermain ditempat ini maka ada baiknya kamu menginap. Tersedia cottage dipinggir danau buatan ataupun kamu bisa menyewa tenda dengan tema camping.

Alamat Dusun Bambu berada di Jl. Kolonel Masturi KM.11, Situ Lembang, Bandung Barat dengan tiket masuk Dusun Bambu mulai Rp.15.000, dibuka mulai pukul 8 pagi hingga 10 malam.

9. Wisata Keluarga Upside Down World Bandung

Nah ingin memberikan kesan seru dan unik kepada anggota keluarga terutama anak-anak, maka sebaiknya bawalah mereka berlibur ke Upside Down World. Sebuah tempat wisata keluarga dan anak di Bandung ini bertemakan terbalik.
Wisata keluarga dan anak di Bandung Upside Down World
Wisata Keluarga Upside Down World Bandung, via IG@videolucuhaha
Kamu akan masuk kedalam sebuah rumah atau ruangan dengan semua barang-barangnya disusun secara terbalik. Anak-anak pun akan merasakan seperti tengah terbalik dan sangat bagus jika diabadikan dalam sebuah gambar foto kamera.

Alamat Upside Down World Bandung berada di Jl. H Wasid No 31 Dipatiukur, Desa Lebakgede, Kecamatan Coblong. Dibuka mulai pukul 10 pagi hingga 8 malam dengan tiket masuk mulai Rp.50.000 hingga Rp.100.000.

10. Tempat Wisata Keluarga Saung Angklung Ujo

Nah selain tempat wisata keluarga di Bandung bertemakan edukasi seperti Museum geologi Bandung, juga kamu bisa mengajak anggota keluarga ke Saung Ujo untuk menumbuhkan kecintaan terhadap seni terutama seni Sunda.
Wisata keluarga dan anak di Bandung Saung Ujo
Wisata Keluarga Saung Ujo Bandung, via IG@ny_pandujiwarasa
Disini anggota keluarga akan diperkenalkan dengan berbagai kesenian seperti tari jaipong, kuda lumping hingga alat kesenian angklung atau calung.

Alamat Saung Ujo berada di Jl. Padasuka No.118, Bandung dan dibuka mulai pukul 7 pagi hingga setengah 6 sore.

Nah itulah daftar 10 tempat liburan keluarga di Bandung cocok untuk wisata anak dengan berbagai keseruan yang ditawarkan oleh masing-masing tempat. Semoga liburan anda kali ini menjadi lebih menyenangkan.

Belum ada Komentar untuk "10 Tempat Liburan Keluarga di Bandung Cocok untuk Wisata Anak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel