Dago Dream Park, Tempat Wisata Keluarga Paling Asik di Bandung

Dago Dream Park, Tempat Wisata Keluarga di Bandung - Kota Bandung dan sekitarnya memang menyughkan banyak sekali objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Dago Dream Park sebagai tempat wisata keluarga yang populer di Kota Bandung.

Meski terbilang baru, namun kawasan ini sudah sangat dikenal oleh para pencinta traveler. Lantas apa saja yang bisa kamu nikmati di kawasan Dago Dream Park ini? Berikut kami suguhkan ulasannya untuk sobat sekalian.

Sekilas Tentang Dago Dream Park

Kota Bandung memang memiliki daya tarik yang sangat tinggi bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara, apalagi wisatawan yang berasal dari kota-kota sekitarnya seperti Jakarta, Tasikmalaya, Sukabumi, Garut dan lainnya. Maka tak heran setiap akhir pekan Kota Bandung selalu padat dikunjungi okeh wisatawan.
Dago Dream Park
Dago Dream Park
Oleh sebab itu tak sulit bagi objek wisata baru di Bandung untuk mendapatkan banyak pengunjung, asalnya memiliki fasilitas yang lengkap serta spot-spot terbaik untuk nongkrong dan selfie maka tempat itu akan ramai dikunjungi, salah satunya adalah Dago Dream Park.

Tempat wisata keluarga Dago Gream Park memang masih terbilang baru dibandingkan dengan Dusun Bambu, Farm House,Floating Market Lembang dan lain sebagainya. Dari informasi yang kami dapatkan, Dago Dream Park mulai beroperasi sekitar bulan Juli 2016 lalu, namun kini kepopulerannya sudah cukup bersaing dengan objek wisata kawakan lainnya di Bandung.

Dari segi letak geografis, Dago Dream Park masih berada di kawasan Kota Bandung yakni berada di areal Dago Giri dengan kontur berbukitan dengan suasana alam yang masih segar. Hal ini tentu semakin memudahkan wisatawan yang ingin berkunjung.

Berbeda dengan kawasan wisata keluarga lainnya yang rata-rata berada di kawasan Lembang dengan jarak yang lumayan jauh dari Kota Bandung.

Alamat Lokasi dan Peta Dago Dream Park

Wisatawan yang menginap di Kota Bandung tidak akan terlalu sulit menuju kawasan Dago Dream Park lantaran berada di Dago Atas. Alamatnya berada di Jl. Dago Giri KM 2.2, Mekarwangi, Pagerwangi, Bandung.

Jika kamu dari pusat Kota maka kamu tinggal mengarahkan kendaraan kearah Dago Atas dan menuju terminal Dago. Setelah itu kamu belok ke Kiri pas ada jalan bercabang menuju Dago Giri. Terus ikutin jalan utama dan nanti akan menemukan gerbang objek wisata keluarga Dago Dream Park.

Beberapa Fasilitas dan Wahana di Dago Dream Park

Fasilitas objek wisata keluarga Dago Dream Park cukup lengkap, mengingat kawasan ini cukup luas kamu bisa memanfaatkan bus wara wiri yang cukup unik. Selain itu fasilitas lainnya seperti toilet, tempat parkir, makan dan lain sebagainya juga sudah disediakan oleh pengelola.

Sementara wahana didalamnya sangat beragam mulai dari wahana keluarga dan anak-anak hingga spot-spot menarik untuk melakukan selfie. Berikut diantaranya:

Baca: 20 Objek Wisata Bandung Paling Hits dan Romantis

1. Love Seat

wahana wisata dago dream park
via: dagodreampark.co.id
Abadikan momen kebersamaan anda bersama pasangan saat berlibur ke kawasan ini, Kamu bisa memanfaatkan spot Love Seat untuk berfoto, sebuah kursi dan meja makan disediakan seolah berada diangkasa dengan pemandangan hutan pinus Dago yang eksotis, kamu bisa berfoto diwahana ini dan tentu saja bisa bikin siapapun baper.

2. Sky Tree

tempat wisata dago dream park
via: IG@dagodreampark
Nampaknya wahana Sky Tree sudah cukup populer lantaran hampir ditemui diberbagai tempat wisata alam di Indonesia. Meski begitu, tempat ini masih sangat asik untuk dijadikan objek foto kamu.

3. Up House

tempat wisata dago dream park
via: IG@dagodreampark
Nah ini yang beda, di Dago Dream Park memiliki rumah Up atau Up House yang seperti di Film kartun itu. Cari angle yang pas untuk berfoto disini agar seolah-olah kamu tengah berada diangkasa menunggangi rumah ini.

4. Alladin Carpet

tempat wisata dago dream park
via: IG@dagodreampark
Karpet terbang atau sajadah terbang ini nampaknya baru ada di Dago Dream Park. Kamu bisa menjadi Alladin dan terbang menunggangi karpet ini sekaligus diabadikan dengan kamera smartphone terbaik kamu.

5. Sky Bike

tempat wisata dago dream park
via: IG@dby_annisa
Wahana ini memang cukup populer dibeberapa tempat wisata di Bandung, kalau kamu pernah ke The Lodge Maribaya maka kamu akan menemukan wahana ini. Bersepeda diatas tali seolah kamu tengah terbang dan "Cekrek", gambar foto yang kerenpun sudah kamu dapatkan dan tinggal kamu upload i berbagai media sosial.

6. Bow a Boat

tempat wisata dago dream park
via: ratu adisty, google map
Nah wahana ini sangat cocok bagi kamu yang berwisata keluarga kesini. Kamu bisa bermain air sepuasnya bersama keluarga dengan menaiki perahu yang muat untuk tiga orang dewasa atau empat orang bareng anak-anak. Tentus aja si kecil pasti akan senang bermain perahu-perahuan dan berkeliling dengan mendayung.

7. Los In Paradise

tempat wisata dago dream park
via: IG@dagodreampark
Kebayangkan ada ular tangga versi beneran? Nah cobalah permainan ini.

8. Anti Gravity

tempat wisata dago dream park
via: IG@dagodreampark
Spot foto yang unik juga terdapat di rumah joglo yang dipasang terbalik lengkap dengan perabotan didalamnya. Semuanya serba terbalik, ada-ada saja ya.

9. Geared Up

tempat wisata dago dream park
via: IG@dagodreampark
Anak-anak pasti bakalan suka disini, bermain sepeda atau becak kecil dan melintasi track yang disediakan. Tentu saja akan sangat menyenangkan bagi mereka.

10. Kampung Dayang Sumbi

tempat wisata dago dream park
via: IG@dagodreampark
Dikawasan wisata keluarga Dago Dream Park juga terdapat perkampungan dengan rumah-rumah tradisional yang tersusun rapi dilereng perbukitan. Tentu saja kamu bakalan betah disini menikmati suasana alam perkampungan yang sejuk.

Daftar Harga Tiket Masuk Dago Dream Park Terbaru

  • Tiket masuk Rp 20.000/orang
  • Parkir motor Rp 5000
  • Parkir mobil Rp 10.000
  • Parkir bus Rp 20.000
  • Kiddies Boat (Hand Boat) Rp 20.000/orang
  • Pirate’s Ship (perahu Kora) Rp 20.000/orang
  • Lost and Paradise (Ular Tangga) Rp 20.000/orang
  • AntiGravity (rumah Terbalik) Rp 20.000/orang
  • Gembok Cinta Rp 20.000/orang
  • Sky Tree Rp 20.000/orang
  • Kampoeng Dayang Sumbi Rp 20.000/orang
  • Hammpie (hammock) Rp 20.000/orang
  • Sky Gliding (Flying Fox) Rp 30.000/orang
  • Pine House (Arena Bermain Anak) Rp 30.000/orang
  • Geared Up (Sepeda/Becakmini/Otoped) Rp 30.000/orang
  • Row A Boat (Perahu Dayung) Rp 30.000/orang
  • Hook a fish (Memancing) Rp 30.000/orang
  • Uncle’s Burn (Area Ternak) Rp 30.000/orang
  • Horse Around (Kuda Tunggang) Rp 30.000/orang
  • Choochoo Train (Kereta Tutut) Rp 30.000/orang
  • Aladin (karpet terbang) Rp 30.000/orang
  • Skybike (kereta gantung) Rp 30.000/orang
  • Archery (memanah) Rp 35.000/orang
  • ATV Rp 35.000/orang

Jam Buka Operasional Dago Dream Park

Hari biasa : 09.00 – 17.00 WIB
Hari libur/weekend : 08.00 – 18.00 WIB

Hotel Dekat Tempat Wisata Bandung Dago Dream Park

Tak sulit mencari hotel atau penginapan didekat Dago Dream Park lantaran kawasan wisata ini berada didekat pusat kota. Maka kamu bisa mencarinya yang paling dekat. Kamu bisa memanfaatkan situs booking hotel online intuk mencari hotel yang paling dekat serta harga yang terjangkau atau kamu bisa  mengunjungi artikel kami sebelumnya tentang daftar hotel murah di Bandung dekat dengan tempat wisata. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Dago Dream Park, Tempat Wisata Keluarga Paling Asik di Bandung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel