10 Gambar Pantai Carita Anyer Banten, Harga Tiket Masuk dan Lokasi Tempat Wisata

Gambar Tempat Wisata Pantai Carita Anyer - Banyak orang di Indonesia yang menyukai wisata pantai ketimbang tempat lainnya. Hal ini tak lain lantaran pantai menyuguhkan pemandangan indah dengan deburan ombak dan lautan.

Maka tak heran kalau wisata pantai kerap dipadati oleh wisatawan, sebut saja wisata Pantai Pangandaran di Jawa Barat yang selalau penuh saat liburan tiba. Nah sebenarnya dari sepanjang gugus Jawa Barat hingga Banten terdapat banyak sekali objek wisata pantai yang mempesona.
gambar pantai carita anyer banten

Salah satunya dalah pantai Carita, Anyer yang terleta di provinsi Banten. Pantai ini memiliki keindahan yang luar biasa dan menghadap langsung ke Selat Sunda. Lokasi Pantai Carita tidak jauh dari Pantai Anyer yang sudah populer.

Hal itulah yang membuat banyak wisatawan menyebut pantai Carita dengan Pantai Carita Anyer atau Anyer Carita, padahak Pantai Carita tidak berada di kecamatan Anyer melainkan kecamatan Carita di Kabupaten Pandeglang Banten.

Sejarah, Mitos dan Asal Usul Pantai Carita Banten

Sebelum dibuka sebagai tempat pariwisata andalan Kabupaten Pandeglang, Pantai Carita pada awalnya adalah kawasan hutan lindung dengan luas lahan mencapai 95 hektar.
Gambar Pantai Carita Anyer Banten

Sebagai kawasan hutan lindung tentu saja disini terdapat beraneka ragam flora dan fauna, seperti biayawak, lutung, pohon mahoni, pohon jati dan lain sebagainya.

Sementara mitos yang beredar dikalangan masyarakat menyebutkan kalau kawasan Pantai Carita sangatlah angker, kawasan ini sering sekali menunjukkan mahluk-mahluk tak kasat mata.

Hal ini tak lepas dari sejarah dimasa lampau yang menyatakan kalau kawasan ini merupakan tempat penyiksaan tawanan oleh tentara Belanda. Penyiksaan yang dilakukan antara tahun 1809 hingga 1810 terbilang sangat kejam dan tidak manusiawi.
Gambar Pantai Carita Anyer Banten

Selain itu puncaknya pada saat Gunung Krakatau tahun 1883 mengalami letusan dahsyat yang menewaskan ratusan ribu manusia dan berdampak keseluruh penjuru dunia.

Disini juga terdapat villa dengan suasana yang menyeramkan, sadar dengan kesan tersebut, pihak pengelola melakukan renovasi agar terlihat lebih bersahabat, namun tetap saja keangkerannya masih terasa.
Gambar Pantai Carita Anyer Banten

Kawasan ini akhirnya dibuka sebagai tempat wisata dan kini menjadi salah satu andalan wisata di Kabupaten Pandeglang provinsi Banten. Tempat wisata Pantai Carita memiliki keindahan yang cukup menawan.

Aktivitas Liburan Di Tempat wisata Pantai Carita Banten

Mitos angker membuat pantai ini sangat terjaga dari tangan-tangan jahil, kawasan ini juga memiliki beraneka ragam flora dan fauna sebagai salah satu daya tarik wisatawan.
Gambar Pantai Carita Anyer Banten

Selain itu, tempat wisata Pantai Carita menawarkan gugusan pantai yang panjang dengan pasir putih yang lembut.Tentu saja kamua kan betah berlama-lama bermain dipantai, apalagi menjelang senja.

Semua fasilitas pendukung di pantai ini cukup lengkap, selain bermain air dan berenang, kamu bisa menikmati aneka permainan air seperti banana boat, bermain jetsky, snorkeling untuk melihat aneka biota laut dan lain sebagainya.
Gambar Pantai Carita Anyer Banten

Keamanan di Pantai ini juga cukup baik mengingat sudah terdapat banyak lifeguard dititik-titik yang dianggap rawan.

Rasanya sayang jika kamu tidak mengabadikan setiap momen berharga saat berlibur ke Pantai Carita, Ambil gambar Pantai Carita Anyer Banten sebanyak-banyaknya dan upload diberbagai media jejaring sosial pribadi.

Rute Meuju Lokasi Tempat Wisata Pantai Carita Anyer

Sebagai sebuah kawasan tempat wisata unggulan yang populer, maka akses rute menuju Pantai Carita Anyer cukup mudah ditempuh dengan akses jalan yang lumayan mulus.
Gambar Pantai Carita Anyer Banten

Akses jalan menuju Pantai Carita Anyer Banten bahkan terhubung dengan tol Jakarta-Merak dengan mengikuti rute Jakarta-Tol Merak-Serang-Pandeglang-Labuan dan Pantai Carita.

Atau rute alternatifnya melalui Jakarta-Serang-Palima-Batukuwung dan Pantai Carita.

Sementara jika kamu dari Bandung maka kamu bisa melalui tol Purbaleunyi, Jalan Pantura-Tol Merak-Jalan Akses Tol Cilegon Barat-Jalan Nasional III hingga Pantai Carita.
Gambar Pantai Carita Anyer Banten

Jika kamu Berasal dari Bogor maka kamu bisa melewati Jalan Dermaga, Jalan Raya Leuwiliang-Jalan Nasional II-Jalan Raya Jasinga Koleang-Ciseungil-Pasir Nangka-Cikendi-Jalan Nasonal II-Rangkasbitung-Jalan Raya Jiput Caringin-Jalan Nasional III hingga Pantai Carita Anyer Banten.

Harga Tiket Masuk Kawasan Wisata Pantai Carita Anyer Banten

Tiket masuk untuk Minibus maka kamu harus membayar tiket sebesar Rp.600.000, sementara untuk Bus besar dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp.650.000.

Jika kamu menggunakan kendaraan mobil pribadi maka tiket masuk pantai Carita sebesar Rp.150.000, namun kalau kamu menggunakan kendaraan roda dua cukup membayar tiket masuk Rp.20.000.

Hotel dan Penginapan di Pantai Carita Anyer, Banten

Sebagai kawasan wisata populer di Pandeglang, Banten maka disini juga terdapat cukup banyak hotel dan penginapan mulai dari kelas melati hingga kelas berbintang.
Gambar Pantai Carita Anyer Banten

Kami sarankan jika kamu hendak menghabiskan waktu berlibur dengan menginap maka booking hotel online menjadi pilihan tepat agar kamu pas sampai tujuan bisa langsung menuju hotel untuk beristirahat.

Booking hotel online bisa dilakukan melalui situs travel murah yang banyak tersedia di Internet. Silahkan baca Cara pesan atau booking hotel online bayar di tempat.

Nah itulah sedikit mengenai gambar tempat wisata Pantai Carita Anyer, Banten yang laya menjadi pilihan kamu untuk berwisata saat liburan akhir pekan nanti. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "10 Gambar Pantai Carita Anyer Banten, Harga Tiket Masuk dan Lokasi Tempat Wisata"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel