10 Tempat Belanja Oleh-oleh Khas Bandung Murah, Distro, Sepatu Kulit Hingga Kuliner

Tempat belanja oleh-oleh di Bandung - Kota Bandung dan sekitarnya masih menjadi salah satu destinasi wisata utama banyak orang untuk mengisi waktu libur panjang seperti saat ini. Kota Bandung dengan lokasi yang dikelilingi oleh beberapa kota besar selalu padat oleh wisatawan setiap akhir pekan.

Ada banyak lokasi wisata unggulan yang tersebar di sekitaran Bandung, sebut saja kawasan Lembang dengan beragam objek wisata serta suguhan kuliner yang tiada matinya.
Tempat Belanja Oleh-oleh Khas Bandung Murah

Lokasinya yang berada keatas atau kepegunungan menyuguhkan suasana yang lebih sejuk serta pemandangan alam yang bisa bikin kamu betah berlama-lama, apalagi jika kamu bermain-main ditaman bunga ataupun di kebun teh yang hijau.

Puas berkeliling Kota Bandung dan sekitarnya bisa jadi kamu tidak ingin segera pulang ke tempat asal. Namun bagaimanapun waktu liburan sudah mau usai sehingga kamu mau tidak mau harus segera angkat koper.

Baca: Tempat Wisata Cililin Bandung Barat

Tapi sebelumnya akan terasa kurang jika pulang ke rumah tanpa membawa oleh-oleh khas Bandung. Ada banyak jajanan di Bandung yang bisa kamu bawa pulang sebagai oleh-oleh untuk orang dirumah, mulai dari barang fashion hingga makanan.

Tempat Belanja Oleh-oleh di Bandung

Nah kali ini, kami akan berikan informasi mengenai beberapa tempat belanja oleh-oleh khas Bandung yang bisa kamu kunjungi dan mulai berbelanja. Penasaran? Berikut lebih jelasnya.

1. Belanja Sepatu Kulit Cibaduyut

Kawasan Cibaduyut sudah terkenal sejak dulu sebagai sentra kerajinan sepatu kulit di Bandung dan Jawa Barat. Disini kamu akan banyak menemukan berbagai koleksi sepatu baik sepatu kulit maupun sepatu cats biasa.
Tempat Belanja Oleh-oleh di Bandung cibaduyut

Hanya saja kamu harus pandai memilih tempat-tempat jualan sepatu kulit berkualitas dengan mengunjungi toko-toko yang sudah lebih dikenal agar kualitas sepatu kulitnya asli dan tahan lama.

Harga yang ditawarkan cukup beragam mulai yang murah hingga mahal. Lokasinya di Cibaduyut, Bojongloa Kidul, Bandung, Jawa Barat.

2. Tahu Susu Lembang yang Lezat

Bawalah oleh-oleh tahu susu Sumedang untuk orang terkasih dirumah kamu, pasti mereka akan sangat senang. Tahu susu Sumedang sudah terkenal sebagai tahu lezat dengan teksture yang sangat lembut.
Tempat Belanja Oleh-oleh Khas Bandung tahu susu lembang

Konsep outlet seperti POM ini menjadikan pengunjung mudah berbelanja tahu susu tanpa harus turun dari kendaraan. Datang langsung menuju stad kemudian bayar dan pergi.

Baca: 5 Destinasi Wisata Keluarga di Lembang Bandung Barat 

Lokasi pusat belanja oleh-oleh khas Bandung tahu susu Lembang ini berada di Jl.Raya Lembang No.177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

3. Pasar Baru Trade Center

Pasar Baru Trade Center disebut-sebut sebagai Mangga Duanya Bandung, disini terdapat banyak produk fashion yang menawarkan harga eceran maupun grosir. Kamu bisa mencari berbagai produk fashion berkualitas baik untuk digunakan sendiri maupun dijual.
Tempat Belanja Oleh-oleh pasar baru Bandung

Selain berbelanja produk fashion juga bisa berbelanja kain, lokasi pusat belanja oleh-oleh Bandung ini berada di JL Otto Iskandar Dinata, Bandung.

4. Jalan Cihampelas

Jalan Cihampelas Bandung menjadi salah satu surga berbelanja para wisatawan yang datang ke Bandung. Disini setiap akhir pekan selalu padat oleh pengunjung, banyak factory outlet yang menjual berbagai produk fashion distro berkualitas.
Tempat Belanja Oleh-oleh Khas Bandung cihampelas

Juga banyak aneka jajanan kuliner yang berjejer dipinggir jalan. kamu tinggal memilih apa yang akan kamu beli sebagai oleh-oleh dari Bandung.

5. Gang Tamim
Tempat Belanja Oleh-oleh Khas Bandung Mura gang tamim

Gang Tamim dikenal sebagai pusat oleh-oleh bahan tekstil, hampir semua bahan kain tersedia disini dan bisa dibeli kiloan dengan harga yang murah. Disini juga sebagau pusat denim berkualitas sebagai bahan fashion. Lokasinya di Gg. Abah Tamim, Dago, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.

6. Pasar Buku Bekas Palasari

Disini kamu akan disuguhkan oleh jajanan yang tak biasa berupa buku bacaan dari berbagai jenis. Tersedia buku baru ataupun juga buku bekas. Tak heran wisatawan baik lokal mupun mancanegara kerap berkunjung ke pasar ini untuk mencari buku.
Pasar Buku Bekas Palasari

Harga yang ditawarkanpun juga cukup terjangkau. Jika kamu berwisata ke Kota Bandung maka oleh-oleh dari Bandung yang cukup berharga adalah sebuah buku. Jangan lupa berkunjung ke Jalan Lodaya No 6, Turangga.

7. King Shopping Center
King Shopping Center

Salah satu mall yang cukup ramai yang cocok untuk berbelanja aneka produk fashion ataupun makanan, maka kamu wajib mengunjungi King Shopping Center yang terletak di Jalan Kepatihan, Balong Gede.

8. Sentra Rajut Binong Jati

Sebagai salah satu kota kreatif, Bandung memiliki beragam sentra kerajinan tangan. Salah satunya adalah Sentra Rajut Binong Jati yang berada di Jalan Binong Jati No 17, Batununggal. Setidaknya, ada 400 industri rajut rumahan yang bisa kamu temukan di sini. Seluruhnya dikelola oleh penduduk setempat Binong Jati.
Sentra Rajut Binong Jati

Produk rajut yang ditawarkanpun beragam mulai dari jaket, cardigan, syal, hingga topi. So, kamu wajib mengunjungi tepat ini untuk membeli oleh-oleh Kota Bandung.

9. Belanja Aneka Kue dan Cemilan di Kartika Sari

Salah satu tempat belanja oleh-oleh di Bandung yang terkenal adalah Kartika Sari, disini menyediakan berbagai aneka kue dan cemilan lezat seperti pisang bollen, brownis dan lain sebagainya.
Belanja Aneka Kue dan Cemilan di Kartika Sari

Gerai Kartka Sari tersebar di Kota Bandung dan Cimahi dan tak sulit bagi kamu menemukannya. Beberapa daerah yang terdapat Kartika Sari adalah di Kopo, Cimahi, Jakeju, Antapani, Buah Batu.

10. Cigondewah

Salah satu sentra kain terbesar di Kota Bandung adalah kawasan Cigondewah di Bandung Selatan. Kamu bisa berbelanja berbagai kain dengan harga yang cukup terjangkau.
Cigondewah

Banyak pengrajin busana dari Bandung dan sekitarnya bahkan dari berbagai pelosok Indonesia berbelanja kain ke kawasan Cigondewah.

Nah itulah 10 tempat belanja oleh-oleh di Bandung yang bisa kamu coba. Selain tentu saja makanan, kamu juga bisa berbelanja produk tekstil ataupun fashion seperti kaos atau baju distro hingga sepatu kulit Cobaduyut, selamat berbelanja.

Belum ada Komentar untuk "10 Tempat Belanja Oleh-oleh Khas Bandung Murah, Distro, Sepatu Kulit Hingga Kuliner"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel