Cara Pesan atau Booking Hotel Online Bayar Ditempat

Ada banyak orang yang memanfaatkan jasa pemesanan hotel secara online melalui situs-situs travel terkemuka seperti traveloka, pegipegi, booking.com, wego dan lain sebagainya. Mereka berpendapat dengan melakukan pemesanan secara online dapat menghemat waktu dan biaya.

Apalagi pembayarannya fleksibel bisa dilakukan dengan transfer baik melalui ATM, Internet Banking ataupun bisa memanfaatkan Credit Card. Setelah itu, selesai bertransaksi kita akan dikirimin bukti pemesanan ke email pribadi kita sehingga cukup dengan di print dan ditunjukan pada saat check in, atau cukup juga dengan memperlihatkan email yang ada di smartphone kita.

Namun ada juga yang gak mau melakukan pembayaran secara langsung dan ingin membayar pas nanti check in di lokasi. Nah pertanyaannya, apakah bisa pesan atau booking hotel online bayar ditempat??

Setiap situs travel online memang memiliki kebijakan tersendiri dalam menentukan metode pembayaran, namun pada umumnya adalah dilakukan dengan cara transfer atau credit card.

Namun anda gak perlu khawatir, mungkin salah satu situs jasa pemesanan tiket dan hotel ini bisa menjadi solusi, yupz, adalah Booking.com. Selain bisa melakukan pembayaran ditempat, Booking.com juga menyediakan berbagai layanan yang akan membuat liburan anda semakin tenang.

Anda bisa memesan dan membeli tiket pesawat terbang pulang pergi, anda juga bisa memesan dan membeli tiket kereta api, bus dan rental mobil. Pemesanan semuanya dilakukan secara online, cukup melakukannya didepan laptop anda yang terhubung dengan internet atau bisa juga menggunakan smartphone anda, apalagi Booking.com juga memiliki aplikasi android untuk memudahkan dalam hal transaksi.

Sebagai contoh sama melakukan booking hotel online bayar ditempat pada situs booking.com pada saat liburan ke Jogjakarta dua minggu lalu. Maka dikolom Destinasi tinggal mengetikkan kata "Yogyakarta" dan jangan lupa masukan data-data seperti tanggal berapa anda akan check in dan check out serta berapa jumlah orang yang akan menginap.

Setelah itu tinggal klik aja tulisan "Berangkat" maka akan muncul semua pilihan hotel yang disediakan booking.com. Anda tinggal menyesuaikan hotel mana yang ingin dipesan. Namun saran saya adalah pilihlah hotel yang memang sesuai dengan tujuan wisata anda.

Misalkan ingin liburan di Jogjakarta dengan menginap ditempat yang dekat dengan keramaian, maka anda bisa memilih hotel yang berada di kawasan Malioboro. Setelah itu anda bisa melihat review atau ulasan dari para pelanggan yang pernah menggunakan jasa hotel tersebut, semisal usalan tentang kamar mandinya, pelayanan karyawan hotel, fasilitan ruangan kamar hotel hingga makanan.

Jika dirasa cocok, maka jangan ragu untuk dipilih. Namun yang paling penting agar anda bisa booking hotel online bayar ditempat adalah lihat pada bagian keterangan pembayaran, jika ada tulisan  "Reservasi bisa dilakukan tanpa kartu kredit", artinya anda bisa melaukan pembayaran baik secara transfer atau nanti pas waktu check in di hotel.

Namun Booking.com juga menyediakan pemesanan langsung ke hotel jika anda sebagai pelanggan ingin membayar ditempat.
Booking Hotel Online Bayar Ditempat

Sebagai contoh saya menemukan hotel ini untuk menginap, disana tertulis "Tanpa risiko: Bisa dibatalkan, jadi amankan dulu harga bagus ini sekarang", berarti hotel ini menerapkan sistem pembayaran dimuka atau pas nanti kita mau check in.

Dilihat dari fasilitas dan review cukup lumayan, kemudian tinggal di klik saja hotelnya untuk melakukan pemesanan.
Cara Pesan atau Booking Hotel Online Bayar Ditempat
Nah bener kan? Setelah itu jika semua informasi yang anda dapatkan tentang hotel ini dirasa benar, maka anda tinggal mengisikan data-data yang diminta sebagai data reservasi anda. Kemudian anda akan membayar pada saat check in nanti. Cara Booking Hotel Online Bayar Ditempat ini memang tak semua situs travel menyediakannya.

Tapi kalau saran saya sih agar kita lebih nyaman dalam merencanakan liburan, anda sebaiknya melakukan pembayaran dengan metode transfer, begitupun pada saat anda memesan tket baik pesawat terbang ataupun kereta api.

Semua biaya akomodasi sudah terbayarkan dan anda tak pelu risau lagi memikirkan biaya lain-lainnya, anda tinggal fokus dengan biaya hidup seperti makan dan jalan-jalan serta mempersiapkan oleh-oleh untuk keluarga yang ditinggalkan dirumah. So, terimakasih telah menyimak artikel ini, semoga bisa memberikan manfaat dan pengetahuan lebih untuk anda semua.

Belum ada Komentar untuk "Cara Pesan atau Booking Hotel Online Bayar Ditempat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel