10 Gambar Tempat Wisata Pantai Ombak Tujuh Sukabumi Ujung Genteng, Rute dan Alamat Lengkap

Salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Barat yakni Sukabumi memang terkenal dengan beragam objek wisata seru Sukabumi dengan menawarkan keindahan dan kesejukan alamnnya yang masih alami.

Di Sukabumi juga terdapat banyak perkebunan yang ditata dengan sedemikian rupa sehingga terlihat cantik dan rapi, sebut saja perkebunan teh dengan hamparan luas kebun teh hijau, ataupun perkebuman pala dan lain sebagainya. Tentu saja semuanya bisa menjadi alternatif lain sebagai tujuan wisata akhir pekan kamu.
Tempat Wisata Pantai Ombak Tujuh Sukabumi Ujung Genteng
Kondisi Ombak di Pantai Tujuh Ombak, Sukabumi, via IG@ocepic_life
Pemandangan alan eksotis serta pekampungan dengan hamparan sawah yang membentang juga banyaknya air terjun yang dikelilingi oleh pepohonan rindang juga menjadi ciri khas objek wisata di Sukabumi.

Namun Sukabumi juga terkenal sebagai salah satu destinasi terbaik untuk kawasan wisata pantai yang ada di Jawa Barat. Yupz, kita tahu di Jawa Barat ini memiliki beberapa objek wisata yang menonjolkan pantai sebagai daya tarik utamanya, sebut saja Pantai Pangandaran. Nah di Sukabumi juga ada pantai andalan yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan, adalah Pantai Ombak Tujuh yang berada di Ujung Genteng.

Keindahan Objek Wisata Pantai Ombak Tujuh Sukabumi

Pantai Ombak Tujuh letaknya tak terlalu jauh dari Pantai Pelabuhan Ratu, pantai ini juga diklaim sebagai salah satu pantai tercantik di Jawa Barat dan bisa bersaing dengan pantai-pantai lainnya di Indonesia.
empat Wisata Pantai Ombak Tujuh Sukabumi Ujung Genteng
Sisi lain Pantai Tujuh Ombak Ujung Genteng Sukabumi
Kamu akan disuguhkan oleh panorama pemandangan alam disekitar pantai yang cukup eksitis, waktu yang tepat untuk berkunjung ke Pantai Ombak Tujuh adalah pagi hari atau menjelang sore agar terhindar dari cuaca panas.

Pantai ini dinamakan sebagai Pantai Ombak Tujuh lantaran memiliki gulungan ombak yang terus silih berganti. Bahkan ketinggian ombaknya mencapai 6 meter sehingga menjadi salah satu lokasi surfing terbaik di Indonesia.

Maka tak heran banyak sekali wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke pantai ini untuk merasakan tingginya adrenalin saat berselancar. Kamu akan merasakan ombak setinggi 6 meter yang terus menerus berdatangan dan membawa kamu meluncur diatas papan selancar.
Tempat Wisata Pantai Ombak Tujuh Sukabumi Ujung Genteng
Menikmati Ombak di Pantai Tujuh Ombak Sukabumi
Bagi pemula memang agak sulit lantaran pantai ini memiliki banyak bebatuan dipinggirnya, maka pengunjung dilarang berenang dipinggir melainkan harus ketengah pantai agar terhindar dari benturan batu.

Kalau kamu tidak bisa berenang kamu bisa menyusuri bebatuan dan melihat biota laut dari atas. Ada banyak biota laut yang beragam yang bisa kamu nikmati. Atau kamu bisa berfoto dengan backround pemandangan pantai dan alam yang indah.

Tips Berkunjung ke Pantai Tujuh Ombak Sukabumi

Agar terhindar dari terik matahari dan agar kamu bisa menikmati keindahan alam pantai ini dengan lebih sempurna datangnya ketika pagi hari atau menjelang sore untuk menghindari terik matahari.
Tempat Wisata Pantai Ombak Tujuh Sukabumi Ujung Genteng
Sudut lain Pantai Tujuh Ombak Ujung Genteng
Kamu juga disarankan membawa perbekalan makanan tambahan lantaran disini cukup sulit menemukan warung-warung. Kamu bisa makan bareng keluarga dipinggir pantai dengan menggelar tikar.

Rute dan Alamat Pantai Tujuh Ombak Sukabumi

Sayangnya akses jalan menuju pantai ini belum terbangun dengan baik dan hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua. Kalau kamu tidak membawa kendaraan maka bisa menyewa ojek dengan tarif 150 ribu dan mengantarkan kamu ke tujuan.

Arah menuju Pantai Tujuh Ombak ini jika kamu dari arah Ujung Genteng memang cukup jauh dan bisa ditempuh selama 6 jam berjalan kaki. Tentu saja akan sangat melelahkan, hanya saja kamu akan merasakan sensasi berbeda dengan menikmati berbagai rintangan dan keindahan disepanjang jalan.
Gambar Tempat Wisata Pantai Ombak Tujuh Sukabumi
Rute terjal menuju Lokasi Pantai Tujuh Ombak Sukabumi
Kamu juga bisa menggunakan jasa ojek dan menempuh waktu perjalanan selama 2 jam melewati hutan dan sungai. Sensainya juga tak kalah serunya dengan berjalan kaki.

Namun ada transportasi pilihan ketiga yakni melalui air dengan perahu yang bisa ditempuh hanya dalam waktu 1 jam saja. Sensasinya tentu akan lebih berbeda lantaran menggunakan perahu dan melewati deburan ombak. Hanya saja menggunakan perahu hanya bisa pada musim kemarau, sementara musim hujan sangat berbahaya.

Nah itulah sekilas tentang salah satu objek wisata di Sukabumi Pantai Ombak Tujuh Ujung Genteng yang terkenal dengan kondisi ombaknya yang besar dan cocok untuk para peselancar.

Peta Pantai Tujuh Ombak Sukabumi

Belum ada Komentar untuk "10 Gambar Tempat Wisata Pantai Ombak Tujuh Sukabumi Ujung Genteng, Rute dan Alamat Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel