Tempat Makan Enak Di Jogja Untuk Buka Puasa yang Murah, Harga dan Alamat Lengkap

Tempat makan enak di Jogja untuk buka puasa - Bulan puasa Ramadhan banyak ditunggu-tunggu oleh segenap umat muslim di dunia, termasuk umat muslim di Indonesia.

Bulan ini kita akan berpuasa sebulan penuh dengan tidak makan dan minum selama seharian, kemudian menjaga hawa nafsu kita agar lebih terkontrol. Memperbanyak ibadah dan bersedekah dan melakukan banyak amal baik.

Nah kali ini kami akan memberikan referensi mengenai tempat makan enak di Jogja untuk berbuka puasa. Kita tahu Jogjakarta banyak dihuni oleh pendatang yang didominasi oleh mahasiswa.

Baca juga: 100+ Restoran dan Tempat Makan Enak Murah di Jogja yang Hits

Maka sudah pasti menjelang magrib atau berbuka puasa maka jalanan akan ramai oleh mereka yang hendak mencari makanan, mencari tempat makan yang enak untuk berbuka puasa bareng teman-teman atau pacar. Begitupun dengan waktu sahur tiba, maka seolah semua tempat makan selalu penuh.

Daftar Tempat Makan Enak Di Jogja Unruk Buka Puasa

Nah kali ini, kami akan berikan beberapa tempat makan di jogja yang enak dan cocok untuk berbuka puasa. Berikut lebih jelasnya.

1. Lesehan Aldan

Tempat makan enak di Jogja untuk buka puasa yang pertama adalah Lesehan Aldan. Tempat makan ini cukup murah meriah dengan menu masakan yang menggugah selera. Apalagi setelah seharian berpuasa pastinya makanan akan terasa nikmat.
Tempat Makan Enak Di Jogja

Disini ada menu andalan yang menjadi perhatian banyak pengunjung, tak lain adalah sambalnya yang cukup pedas namun nikmat. Sensasi saat digabungkan dengan nasi hangat dan ayam gorengnya terasa menari-nari didalam mulut.

Kalau kamu gak begitu suka dengan pedas, maka kamu bisa coba sambal tempe yang lebih smooth.

Pelayanan yang memuaskan serta menu makanan yang enak membuat tempat makan enak di Jogja satu ini selalu ramai dikunjungi baik oleh mahasiswa maupun oleh wisatawan.

Maka tak heran jika kamu kesini menjelang buka puasa, rasanya akan sedikit berdesak-desakan. Datanglah bersama rekan-rekan kamu agar lebih seru. Alamat tempat makan Lesehan Aldan berada di Jl.Dr.Sutomo, namun ada beberapa cabang lainnya yakni:
  • Alamat 1  : Jalan Wonosari KM 7 Wiyoro, Bantul, Yogyakarta
  • Alamat 2  : Jalan Gedong Kuning Yogyakarta
  • Alamat 3  : Jalan Kusumanegara No. 26 Yogyakarta
  • Alamat 5  : Jalan Godean km 5 Yogyakarta
  • Alamat 4  : Jalan Kaliurang km 5 Yogyakarta
  • Alamat 6  : Jalan Babarsari Yogyakarta
  • Alamat 7  : Jalan Hos Cokroaminoto Yogyakarta
  • Alamat 8  : Jalan Monjali Yogyakarta
2. Gubug Makan Mang Engking Jogja

Rasanya Gubug Mang Engking sudah cukup populer dikalangan penikmat kuniler. Maka tempat ini kami rekomendasikan sebagai salah satu tempat makan enak di Jogja untuk berbuka puasa. Apalagi tempatnya keren banget.
Tempat Makan Enak Di Jogja Untuk Buka Puasa

Dengan gazebo-gazebo atau saung-saung maka suasana makan kamu akan terasa lebih nikmat.

Selain itu ada menu andalan dari Gubug Mang Engking yakni menu udah bakar madu dengan citarasa yang sangat tinggi dan berkelas. Disini terdapat beraneka macam masakan udang yang lezat.

Di Jogja sendiri Gubug Mang Engking terdapat dua cabang yakni di Godean tepatnya di Dusun Jamur, Sendang Rejo, Minggir, Sleman, Yogyakarta. Sudah pasti lokasinya berada dipedesaan sesuai dengan tema restoran ini.

Jika dari pusat Kota Jogja bisa ditempuh berkendara dengan waktu sekitar 30 menit saja. Namun jika kamu ingin yang lebih dekat maka bisa mengunjungi cabang kedua yang ada di pusat Kota yakni di Jl. Soragan.

Bangunannya cukup unik dengan tema tempo dulu atau klasik, seperti bangunan jaman peninggalan Belanda. Namun kamu bisa makan di gazebo-gazebo yang ada dikolam ikan dibelakang.

3. Bale Bebakaran

Mau menikmati menu buka puasa bertemakan "bakar-bakaran"? Seperti lele bakar, gurame bakar, ayam bakar, bebek bakar, ayam kampung bakar dan lain sebagainya? Maka tempat makan enak di Jogja untuk buka puasa satu ini layak kamu kunjungi.
Tempat Makan Enak Di Jogja

Adalah Bale Bebakaran yang menyajika menu bakar-bakaran. Selain itua da juga menu lauk pauk yang digoreng, semua tergantung selera kamu ingin menikmati makanan buka puasa yang mana.

Sebagai salah satu tempat makan enak di Jogja yang cukup populer, maka tempat makan satu ini selalu ramai dikunjungi. Meski begitu pelayanannya cukup memuaskan dan cepat sekalipun tengah antri.

Harga menu makanannya cukup beragam mulai dari Rp.10.000 hingga Rp.40.000 dan sudah pasti akan kenyang banget.
  • Alamat Lengkap:
  • Alamat 1  : Jl. Afandi (Gejayan) Gg. Guru No.12
  • Alamat 2  : Jl. Menteri Supeno No.100, Umbulharjo
  • Alamat 3  : Jl. Kaliurang KM 4,5 Gg Kinanti No 6A
  • Alamat 4  : Jl. Kaliurang KM 14 Sleman
  • Alamat 5  : Jl. Dr Sutomo No 19, Bausasran
  • Alamat 6  : Jl. Wahid Hasyim No.5 Nologaten
4. Angkringan

Tempat makan enak di Jogja untuk buka puasa yang murah meriah adalah Angkringan. Kamu pasti sudah tahu kan tempat makan legendaris satu ini sudah terkenal hingga keberbagai daerah diluar Jogja.

Disini kamu akan disajikan oleh nasi kucing dengan sedikit lauk pauk seperti sambal teri atau oseng tempe. Tapi kamu bisa mengambil gorengan, ceker ayam, kepala ayam, sate telor puyuh dan lainnya yang dijajakan diatas gerobak.

Tempat makan satu ini sudah sangat populer dan menjadi tempat nongkrong yang nyaman bagi mahasiswa maupun warga. Tidak sulit menemukan angkringan lantaran banyak terdapat disetiap gang, apalagi setiap sore atau malam sudah mulai buka hingga dini hari.

Namun angkringan yang cukup terkenal adalah Angkringan Tugu ddekat stasiun Tugu Yogyakarta dengan ciri khas Kopi Joss, ada juga angkringan Kali Code dipinggir sungai Code.

5. Kedai Rumah Pohon

Sensasi buka puasa diatas ketinggian yang pastinya seru banget, maka kamu wajib cobain tempat makan enak di Jogja untuk buka puasa satu ini yakni Kedai Rumah Pohon.
Tempat Makan Enak Di Jogja

Seperti namanya Rumah Pohon, kedai ini didesain sedemikian rupa dengan bambu dan pohin hingga cukup tinggi. Jika kamu dibagian atas maka kamu bisa sambil menyaksikan pemandangan sekitar.

Makanan takjil juga sudah tersedia seperti Es Teller 21, Jus Buah atau Wedang sebagai menu pembuka. Setelah itu kamu tinggal menikmati menu makanan berat seperti Iga Brongkos, Gurameh Bakar, Iga Bakar, Sate Udang Bakar dan lain sebagainya.

Alamat Kedai Rumah Pohon berada di Jalan Blunyahrejo, Tegalrejo II/808, Kota Yogyakarta, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta atau sekitar 30 menit dari Candi Prambanan.

Nah itulah tempat makan enak di Jogja untuk buka puasa. Sebenarnya ada banyak sekali tempat maan di Jogja yang menyajikan berbagai menu yang lezat maupun murah. Tentu saja tak sulit untuk menemukannya lantaran sudah berjejer dipinggir-pinggir jalan.

Belum ada Komentar untuk "Tempat Makan Enak Di Jogja Untuk Buka Puasa yang Murah, Harga dan Alamat Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel