10 Tempat Wisata Bandung Baru yang Hits dan Harus Kamu Kunjungi

Kota Bandung masih menjadi destinasi wisata yang selalu ramai dikunjungi. Kota Bandung yang dikelilingi oleh pegunungan menyuguhkan kesegaran udaranya, tak hanya itu, Kota Bandung juga memiliki banyak sekali objek wisata dengan berbagai ragam keistimewaan.

Tempat hiburan yang tak pernah mati hingga wisata kuliner dengan berjuta jenis makanan yang tentu saja sayang jika tak kamu cicipi. Nah kali ini, kami akan berikan informasi menarik bagi sobat sekalian yang hendak berlibur ke Kota Bandung, kali ini tentang tempat wisata Bandung baru yang hits yang tentu saja sangat sayang jika terlewat kamu kunjungi.

Memang, Kota Bandung yang dikelilingi oleh pegunungan menyuguhkan banyak sekali tempat wisata, oleh sebab itu kamu tidak akan cukup waktu jika hanya berlibur dua hingga tiga hari saja, minimal kamu coba berlibur empat hingga lima hari baru bisa mengunjungi beberapa tempat menarik di Bandung.

Masalah hotel dan akomodasi, kamu bisa cek di artikel sebelumnya tentang Daftar Harga Hotel Murah di Bandung Terbaru Dekat Tempat Wisata. Kamu juga bisa melakukan pencarian hotel secara online agar lebih efektif melakukan booking hotel murah di Bandung secara online.

Daftar Wisata Bandung Baru yang Hits

Setidaknya ada tiga pilihan wisata di Bandung. Diantaranya adalah wisata alam pegunungan yang banyak terdapat dikawasan Lembang, kawasan ini terletak di Kabupaten Bandung Barat.

Kemudian wisata kuliner dan berbelanja yang banyak ditemui diberbagai wilayah serta diperkotaan, juga tempat wisata hiburan diperkotaan seperti Trans Studio Bandung dan lain sebagainya.

1. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih yang terletak di Kabupaten Bandung ini terkenal dengan suasana dan udaranya yang sangat dingin. Suhu udara di kawasan ini mencapai 8 hingga 22 derajat celcius. Kawah Putih Ciwidey ini berasal dari Gunung Patuha yang meletus pada abad 10 dan 12.

Dari Kota Bandung jaraknya sekitar 46 km dengan waktu tempuh sekitar 2 hingga 2.5 jam jika tak terkendala macet terlalu parah.
Kawah Putih Ciwidey

Objek wisata yang sangat indah ini dibuka mulai pukul 7.00 WIB hingga 17.00 WIB. Fasilitas di Kawah Putih Ciwidey lumayan lengkap seperti hotel dan penginapan, tempat makan dan warung-warung, area parkir, transportasi transif, mushola dan lain sebagainya.

Tarif masuk Mobil mencapai Rp.150.000, sementara Rp.35.000 untuk Motor. Sementara tiket masuk perorang mencapai Rp.15.000 dan sewaktu-waktu bisa berubah. Semua harga tiket tersebut jika anda melakukan parkir diatas.

Namun berbeda jika parkir dibawah yang hanya Rp.6000 untuk mobil dan Rp.5000 untuk motor. Sementara untuk Bus mencapai Rp.25.000. Anda bisa menggunakan transportasi Ontang Anting dengan biaya Rp.13.000 perorangnya.

2. Amazing Art World

Amazing Art World

Wisata Bandung baru satu ini memang unik, adalah museum Amazing Art World yang terletak di Jalan Setiabudi No 293-295 Kota Bandung. Bagaimana tidak unik, didalamnya terdapat lukisan dengan konsep 3D, 4D dan 5D sehingga terlihat seolah-olah lukisan tersebut akan keluar dari bingkainya.

Ada banyak tema yang disuguhkan seperti history zone, aqua zone, dinosaurus zone, animal zone, artistic zone, living zone, media zone, main hall, fantasy zone, love zone, black art zone, winter zone, daily zone, Roma Italy Zone dan Main Hall. Tentu saja anda akan disuguhkan tempat wisata yang benar-benar membuat anda takjub.

3. Wisata Kuliner di Punclut

Punclut atau kawasan Puncak Ciumbuleuit merupakan objek wisata yang romantis, disini bisa disebut sebagai kawasan surganya kuliner. Punclut yang terletak di bagian Bandung Utara ini menyuguhkan keindahan panorama alam dan Kota Bandung dari ketinggian.

Dari Kota Bandung hanya berjarak 7 km saja, sementara dari kawasan belanja Cihampelas sekitar 4 km. Punclut yang memiliki ketinggian 1000 km dari permukaan laut memang menyuguhkan udara yang cukup sejuk sehingga saat bersantap berbagai jajanan kuliner akan terasa sangat nikmat.
Wisata Kuliner di Punclut

Kawasan ini sering dikunjungi oleh warga sekitar atau wisatawan terutama diakhir pekan untuk sekedar jalan-jalan dan berolah raga dan ditutup dengan sarapan yang tersedia beraneka makanan yang bikin kamu ketagihan.

Dari kawasan Punclut kita bisa menikmati pemandangan Kota Bandung lebih jelas, bukan hanya itu anda bisa melihat pegunungan yang mengitari Kota Bandung seperti Gunung Malabar atau Gunung Patuha dimana objek wisata Kawah Putih Ciwidey berada.

4. Upside Down World

Upside Down World

Upside Down World, Bisa dibayangkan kan kalau tempat unik ini menyuguhkan suasana terbalik. Benar sekali, Upside Down World berada di JL. H. Wasid No.3, Lebak Gede, Coblong, Kota Bandung dan dibuka mulai pukul 8.00 hingga 20.00 WIB.

Harga tiket masuk Rp.50.000 untuk anak-anak dan Rp.100.000 untuk orang dewasa. Objek wisata Bandung baru ini memang layak dikunjungi apalagi jika anda suka berfoto lantaran didalam ruangan terdapat berbagai perabotan dengan dipasang terbalik, jadi anda nanti seolah-olah sedang dalam terbalik.

Tenang saja, nanti akan ditemani oleh pemandu sekaligus juru foto sehingga anda akan diarahkan untuk mendapatkan gambar terbaik yang sangat baik dan unik.

5. Barusen Hills

Barusen Hills

Barusen Hills adalah objek wisata alam dengan konsep Belanda ini terletak dikawasan Gambung, Ciwidey, Kabupaten Bandung. Taman yang didesain dengan gaya Belanda memang menyuguhkan suasana romantis, sangat cocok bagi sobat yang berlibur ke kawasan ini dengan pasangan.

Terdapat taman bunga Belanda, taman love, dan taman bambu love. Pada taman Bunga juga terdapat replika kincir angin yang sama seperti yang ada di Belanda. Serta taman Love dan taman Bambu Love didesain dengan model seperti hati. Pokoknya romantis banget lah, apalagi dikawasan ini juga udaranya cukup sejuk dan dingin.

7. The Lodge Maribaya, Lembang

Suka banget dengan tempat wisata bernuansa alam tebruka?? Maka tempat ini sangat sangat cocok untuk anda kunjungi, adalah The Lodge Maribaya Lembang yang jadi pusat wisata Bandung baru yang bernuansa alam yang menyejukkan.

Terdapat beberapa wahana unik seperti The Lodge Maribaya Earthbound Adventure Park, disini anda akan disuguhkan oleh hamparan hutan pinus yang hijau, sangat cocok untuk foto-foto dengan latar hutan pinus, apalagi terdapat tiga wahana sekaligus spot foto mantap seperti Sky Tree, Mountain Swing dan Zip Bike.
The Lodge Maribaya, Lembang

Harga untuk menikmati Sky Tree yang fotogenic ini cukup membayar Rp.15.000 saja, sementara untu Mountain Swing yang seolah-olah anda sedang berayun diketinggian dibandrol Rp.20.000 saja. Sementara Zip Bike atau bersepeda diatas tali diawang-awang juga sekitar Rp.20.000.

8. Tebing Keraton

Tebing Keraton merupakan objek wisata Bandung Baru yang tengah hits, banyak traveler memposting diakun instagramnya kala mengunjungi wisata satu ini.

Tebing Keraton memang memiliki panorama pemandangan yang eksotis nan indah, ditambah lagi dengan kesejukan udara tanpa polusi yang membuat anda semakin segar, cocok banget bagi sobat yang menginginkan suasana tenang, harga tiketnya juga murah hanya Rp.11.000 saja.
Tebing Keraton
Instagram @PutricBudiman
Terletak diatas Tama Hutan Rara Ir.H. Djuanda menyuguhkan hamparan luas huatan hijau yang indah. Keindahan semakin terasa jika anda berkunjung sebelum jam 6 pagi. Anda akan melihat matahari terbit dari bukit sebelah timur juga akan menyaksikan Kota Bandung yang tengah berselubut kabut.

9. Wisata Belanja Cihampelas

Tempat Wisata Baru Bandung dikawasan Cihampelas memang terus dilakukan perbaruan sehingga menyuguhkan kenyamanan maksimal bagi pengunjung. Disini juga terdapat Skywalk yang merupakan teras diatas jalan Cihampelas.

Anda pejalan kaki bisa melewati Skywalk sekaligus menikmati pemandangan Cihampelas dari atas, juga disediakan berbagai jajanan diatasnya.
Wisata Belanja Cihampelas

Kawasan Cihampelas memang terkenal sebagai kawasan belanja lantaran hampir disepanjang jalan terdapat outlet-outlet yang menjajakan berbagai produk fashion. Setiap akhir pekan Cihampelas selalu penuh dikunjungi oleh wisatawan.

10. Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang menawarkan suasana khas ala Eropa atau seperti di film-film Hobbit. Terdapat bangunan unik berbentuk mini juga menawarkan berbagai koleksi binatang seperti kuda poni, kelinci dan lain sebagainya.

Dan masih banyak lagi objek wisata Bandung baru yang layak kamu kunjungi, Diantaranya adalah Gunung Tangkuban Parahu, Trans Studio Bandung, Situ Patenggang, Gedung Sate, Jalan Braga, Museum Geologi Bandung, Ranca Upas, Stone Garden Citatah, Museum Zoologi, NuArt Sculpture Park, Cirug Dago dan lain sebagainya.

Belum ada Komentar untuk "10 Tempat Wisata Bandung Baru yang Hits dan Harus Kamu Kunjungi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel